Categories

Pandemic Life Recap (and through all sh***)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

It’s been a loooong time since I wrote something in this blog. It’s actually longer since I wrote some personal stories in here. Ampunkeun kalau most of my contents are sponsored posts. hiks.

Sekarang saya ingin sekali menulis seperti jaman ABG dulu, dimana isinya kebanyakan curcol, dan apa aja yang membuat saya senang.. Blogging was so much fun for me back then. I love to write, even though nobody read it.

Sekarang lagi ngetrend banget untuk journaling, in papers, or in cute books/journals. Nah, mon maap kalau nulis panjang-panjang kayaknya enakan ngetik deh.. yang penting isi kepala keluar semua kan, dan tangan gak pegel, hehehe..

Sebenarnya sudah sering micro-blogging sih di Instagram, jadi recap-nya saya tulis based-on timeline di IG aja yaaa.

Tahun 2020 BC (Before Corona), saya sempat worktrip ke Labuan Bajo as videographer, dan ke Jepang bersama JNTO as influencer. Pada awal tahun itu saya optimis banget, tahun 2020 saya bakal banyak worktrip nih, hahahahahahahahaaha.. eh ternyataaaa.. malah gak bisa ke mana-mana.. hiks.

Waktu Worktrip ke Labuan Bajo..

Worktrip ke Jepang..

Waktu itu sudah bulan Maret, alias udah mulai pada pakai masker, tempat-tempat wisata di Jepang pun sudah sepi. Ketika kembali ke Indonesia pun sudah diberlakukan pengisian kartu kesehatan ketika berada di bandara Soekarno-Hatta. Qadarullah, 2 minggu setelahnya, dunia gempar dan melakukan lockdown. Wah, sejak saat itu, dunia tak lagi sama..

Gak nyangka juga sih itu adalah kali terakhir saya untuk worktrip ke luar negeri. Masyaa Allah, terima kasih ya Rabb sudah diberikan kesempatan untuk rihlah.,.

Akibat pandemi juga, saya dan bapake batal berangkat umroh bulan Oktober 2020 lalu. Padahal travel agent kami sudah membelikan tiket pesawatnya, hiks. Otomatis kami harus menunggu proses refund yang tidak sebentar.

Laa hawlaa wa laa quwwata illaa billah..


Lanjut di bulan Juni-Agustus 2020, kami melakukan renovasi rumah bagian depan. Kami membuat ruangan kantor/gudang di depan untuk keperluan online shop Gorjes Indonesia. Selain itu juga membuat toilet untuk kamar saya, dan juga sekalian beresin garasi mobil. Alhamdulillah tabungannya sudah cukup waktu itu, jadi kami berani untuk merenovasi rumah.

Setelah selesai renov rumah di bagian depan, hari-hari diisi dengan 10k steps, workouts, trekking tipis-tipis, dan sempat juga staycation ketika wedding anniversary bulan Oktober 2020 lalu. Alhamdulillah..

Overall, tahun 2020 bisa dilalui dengan cukup survived.

Namun, gongnya ternyata di awal tahun 2021, di mana kami dihadapkan pada masalah yang besar, dan aku pun sempat beberapa waktu harus bolak-balik kontrol ke dokter karena dihadapkan dengan masalah medis yang cukup melelahkan jiwa dan raga.

Sampai saat ini pun aku masih dalam proses healing, dan masih berjuang setiap harinya untuk bisa lebih semangat dalam menjalani kehidupan, terlebih kalau yang kena akibatnya adalah psikis, jadinya ada luka batin yang harus pelan-pelan diobati demi kewarasan diri.

Yaah begitu lah.. walau pun tidak bisa diceritakan secara gamblang tentang masalah yang aku hadapi itu, tapi paling tidak, aku masih bisa survived, dan juga berlatih untuk memaafkan.. Untuk diri sendiri, mau pun orang lain.

See you next time.. Semoga masih mood untuk lanjut nulis lagi di blog ini, aamiin.

Ola Aswandi

IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE CONTENT, PHOTOS,  AND VIDEOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

Source