Categories

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah, beberapa waktu lalu saya diundang oleh Indonesian Hijab Blogger untuk menghadiri peluncuran produk terbaru dari Pepsodent yang diadakan di Rumah Maroko, Menteng. Kita semua pasti sudah sangat familiar dengan brand Pepsodent ya kaaan, nah dengan lahirnya varian produk terbaru ini, diharapkan para muslim/ah jadi lebih cinta dengan Pepsodent dan mau mencoba varian terbaru ini yang kandungannya bagus banget dan juga bisa sekalian sambil nyunnah..

Pepsodent-Siwak-10 Event: Launching Pepsodent Siwak
Pepsodent-Siwak-40 Event: Launching Pepsodent Siwak

Varian terbaru dari Pepsodent ini bernama Pepsodent Siwak. Tentu saja dari namanya kita sudah tahu dong bahan kandungan apa yang di highlight dari produk ini. Yaa tentu saja Siwak-nya dong. Kayu Siwak mengandung begitu banyak kebaikan untuk kesehatan gigi dan mulut, dan sudah dikenal oleh umat Muslim sejak beribu tahun lalu. Pada Pepsodent Siwak ini, selain ekstrak kayu Siwak, juga terdapat kandungan daun Mint alami yang tak hanya merawat kekuatan gigi tapi juga membuat napas jadi lebih segar lebih lama.

Pepsodent-Siwak-7 Event: Launching Pepsodent Siwak

Pada event yang bertema timur tengah ini, hadir juga para narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu ada mba Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent, PT Unilever Indonesia Tbk., Ustadzah Aini Aryani, Lc. sebagai Ahli Fiqih yang juga sudah beberapa kali hadir sebagai narasumber IHB Sharing Session, dan juga Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku pakar kesehatan gigi dan mulut. Tak lupa dipandu oleh Putri “Pucil” Dwiandari yang sholeha.

Pepsodent-Siwak-19 Event: Launching Pepsodent Siwak

Ustadzah Aini menerangkan bahwa menjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi salah satu yang diutamakan oleh Nabi Muhammad SAW karena menyangkut kesehatan diri sendiri serta adab dalam berhadapan dengan orang lain. Di masa beliau, siwak menjadi bahan yang diandalkan karena beragam kandungannya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan gigi dan mulut.

Seiring waktu, beberapa hadits yang mengisahkan mengenai pentingnya bersiwak memunculkan ilat dari sebagian ulama bahwa sunnah yang ditekankan adalah membersihkan rongga mulut, menggunakan alat bantu apapun. Inilah indahnya Islam yang tak lekang oleh zaman, di era modern seperti sekarang, kandungan siwak yang terkandung di dalam pasta gigi pun dapat memudahkan kita untuk mengikuti teladan Rasulullah SAW dalam merawat kesehatan gigi dan mulut. Masyaa Allah..

Senada dengan penjelasan yang diberikan oleh ustadzah Aini, drg. Ratu pun menjelaskan dari sisi ilmiah tentang kandungan Siwak yang setelah diteliti ternyata Siwak adalah bahan alami yang berfungsi menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri serta menguatkan permukaan email gigi sehingga mencegah timbulnya gigi berlubang. Selain itu, siwak juga dapat menjaga kesehatan gusi dan jaringan penyangga gigi, menghentikan pendarahan dan peradangan gusi, serta menstimulasi peningkatan produksi air liur yang berfungsi menetralkan kondisi asam di dalam mulut. Dengan begitu banyaknya manfaat, penggunaan siwak kini sudah mendunia. Bahkan sejak 1984, World Health Organisation merekomendasikan siwak sebagai bahan yang efektif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut.

Tapi tidak hanya itu, manfaat yang diberikan oleh Pepsodent Siwak ternyata bukan hanya untuk para konsumennnya, namun juga melalui program donasi yang bekerjasama dengan BAZNAS. Pepsodent akan mendonasikan 2,5% dari laba tiap kemasan Pepsodent Siwak yang terjual untuk memperbaiki kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di berbagai wilayah Indonesia. Artinya, siapapun dapat menjadi #PahlawanSenyum dengan membantu membebaskan sebanyak mungkin anak Indonesia dari permasalahan gigi dan mulut. Wah masyaa Allah yaa, kita sebagai konsumen pun langsung bisa ikutan hanya dengan membeli dan menggunakan Pepsodent Siwak sekeluarga, biar cepat habis dan bisa beli lagi, sekalian donasi, hehehe.

Jadi ini pula yang menjadi alasan kenapa pada event kali ini saya tidak hanya ditemani oleh teman-teman blogger, tapi juga hadir puluhan anak yatim dari Rumah Yatim Rawa Sari yang mingle, duduk bareng kita semua. Saya pun senang sekali bisa berkenalan dan juga ngobrol dengan Sula, Mifta dan juga Ramzi.

Pepsodent-Siwak-17 Event: Launching Pepsodent Siwak

Setelah sesi talkshow, momen yang ditunggu-tunggu pun tiba, yaitu peluncuran Pepsodent Siwak secara official! Kami semua dipandu pelukis pasir Vina Candrawati yang menceritakan perjalanan Siwak dari zaman dulu hingga akhirnya menjadi bahan utama Pepsodent Siwak. Baru kali ini saya nonton live proses pembuatan lukisan pasir, berbakat banget yaa mba Vina ini.

Pepsodent-Siwak-23 Event: Launching Pepsodent Siwak
congrats Pepsodent Siwak! Barakallah yaa..

Oiyaa, kami juga sempat beraktivitas seru lho bersama anak-anak yatim! Bersama Smile Project, kami bersama-sama membuat cover DIY untuk notebook yang menjadi salah satu isi goodiebag kami. Seru!

Pepsodent-Siwak-18 Event: Launching Pepsodent Siwak
Pepsodent-Siwak-32 Event: Launching Pepsodent Siwak

Acara ini benar-benar well prepared and fun! Selain aktivitas seru bersama teman-teman cilik, saya juga sempat berfoto untuk kemudian dibuatkan personalized WhatsApp stickers, dan juga Pepsodent Siwak dengan foto saya dan Sula! Whoaa keceee..

Thank you Pepsodent Siwak for having me and IHB. Semoga produk ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat yaaa..

Silahkan cek Instagram @TanyaPepsodent untuk info lebih lanjut tentang produk ini.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Ola Aswandi

IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE CONTENT, PHOTOS,  AND VIDEOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

Source